Kamis, 25 Mei 2017

berlibur di pantai mbirit

Pantai Mbirit adalah area pantai yang dikategorikan sebagai sebuah pantai kecil dan tersembunyi di daerah Barat wilayah Gunungkidul. Keberadaannya mulai dikenal setelah pengembangan Wisata Pantai Butuh di Barat. Pantai ini memiliki karakteristik dari sebuah pantai kecil yang diapit oleh tebing karang.
Mbirit beach terletak di Dusun bedalo, desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Lokasi Mbirit Beach terletak di Kecamatan Saptosari atau barat daya kota Wonosari. Kapan ditarik garis pantai, pantai ini terletak di sebelah barat pantai Ngluwen dan Timur Pantai Butuh. Rute termudah ke pantai adalah dengan mengikuti petunjuk Dewan ke pantai Ngeden yang terletak di Barat Pantai Ngobaran. Setelah melewati pemukiman terakhir dan melewati jalan semen berlapis, Anda akan menemukan sebuah garpu di jalan mana ke kiri ke Ngeden pantai dan ke kanan menuju pantai Butuh. Memilih cara yang tepat untuk Butuh pantai sampai Anda tiba di pantai area parkir. Perjalanan terus berjalan kaki melalui jalan ke Timur dari daerah pantai pantai Butuh sampai tiba di Mbirit Beach. Waktu perjalanan berjalan kaki dari pantai membutuhkan sekitar 15 menit dengan melewati atau mengelilingi bukit.
Mbirit Beach memiliki pantai utama sebagai pantai mini atau sebuah pantai kecil yang diapit oleh dua bukit karang. Bentuk pesisir ini memiliki kesamaan dengan mini pantai di Gunungkidul seperti Wohkudu pantai dan pantai Torohudan yang masih sama kecamatan. Tapi pantai ini memiliki ukuran pantai kecil antara keduanya. Hal ini membuat beberapa orang menyebut pantai ini sebagai salah satu surga yang tersembunyi di Gunungkidul bahwa orang jarang tahu. It's just berapa lama sampai nama nama berlangsung sampai akhirnya pantai ini ramai dikunjungi dan dibuat akses kendaraan sampai pantai.
Seperti pantai-pantai lain di sekitar, Mbirit Gunungkidul Beach juga ditutupi oleh pantai pasir putih. Ini adalah hanya pemandangan pasir putih pantai terletak tidak terlihat biasa karena ada beberapa batu batu. Beberapa batu-batuan ukuran cukup besar dengan diameter 1 sampai 2 meter dan beberapa bertepatan dengan pantai. Tebing di kedua sisi pantai tampak terkikis oleh ombak pantai dan di beberapa bagian menimbulkan beberapa lubang seperti gua. Namun, setelah penyelidikan lubang adalah tidak dalam hanya sekitar 1-2 meter dari celah karang.
Pantai Mbirit gelombang adalah hampir sama dengan gelombang pantai lain yang terdekat dengan cirikhas Pantai Selatan Jawa. Ketika kondisi pasang surut, ombak pantai akan naik di jajaran batu-batu yang menjadi pemukul menerjang ombak. Sedangkan ketika surut akan mundur menuju Samudra dekat tebing laut dalam di bawah berbentuk tepi pantai. Pengunjung dilarang bermain air di daerah pantai ini karena hal ini sangat berbahaya dan tidak ada celah untuk menyelamatkan diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar