Kamis, 25 Mei 2017

wisata baru pantai ngedan gunung kidul

Setelah memilih dan menyortir lokasi kita akan mengunjungi, akhirnya kami memutuskan untuk memilih beach ngeden / ngedan sebuah resor pantai di yogyakarta masih sepi. Menurut beberapa sumber pantai ini adalah masih relatif tenang dan baru dalam tahap pengembangan, sebagai warga yogyakarta baik tentu saja saya akan berpartisipasi untuk melakukan promosi pantai ini.
Pantai ngeden / ngedan, untuk kata-kata dua memiliki arti yang negatif, tapi entah bagaimana pantai diberikan nama, saya juga tidak mengerti, saya bertanya di sini dan sana tentang sejarah pantai ini ada tidak ada informasi yang valid.
Lokasi ngeden pantai itu sendiri secara administratif terletak di desa Bedalo Krambil Sawit Kecamatan saptosari Gunung kidul, Yogyakarta. Pantai dari ibukota Kabupaten Gunungkidul tentang 36 Km. dari Saptosari Dinas jaraknya 15 Km jauhnya.
Untuk rute, ketika pengunjung telah mencapai Saptosari-Panggang Road di garpu di depan Balai Desa Jetis, belok ke arah desa Ngloro Selatan. Kemudian tepat di garpu di depan balai desa Ngloro, belok kanan. Tidak perlu khawatir di setiap persimpangan sana adalah plang. Untuk koordinat pada-8.115470, 110.496147.
Sebelum memasuki Padukuhan Bedalo pengunjung akan melalui jalan aspal yang telah rusak 1,5 Km. setelah jalan beraspal yang terakhir, pengunjung akan melalui beton cast jalan yang baru-baru ini telah dibangun.
Cukup mudah untuk lulus, karena ada naik sangat tinggi atau turunan yang terjal. Tetapi setelah melewati jalan beton cast, pengunjung akan di suguhkan pemandangan luar biasa. Kadang-kadang mencoba untuk menyapa para petani dan masyarakat setempat.
Kesan pertama ketika Anda tiba di pantai ngeden / ngedan ini adalah BaAHAGIA, karena tidak ada Retribusi masuk pantai ini, kami hanya membayar parkir 2.000 rupiah hanya hehehe. Dan kedua pantai seperti Pantai Pribadi, saya dan kelompok sampai jam 12.30 tapi kami di pertama pengunjung hari,
Menurut pengamatan dan penelitian pantai ini terletak tidak jauh berbeda dari pantai di Gunung kidul lainnya, yang pasir putih dan dilengkapi dengan banyak karang pada garis pantai, tapi apa yang khusus tentang tempat ini adalah pantai ini masih sangat alami, hampir tidak ada limbah yang tersebar, dan juga terdapat beberapa gazebo yang tampaknya hanya telah dibangun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar