Kamis, 25 Mei 2017

pesona pantai ngreweng yogyakarta

Kita tahu jika Kabupaten Gunung Kidul Surga pantai di Jogja, di Gunung Kidul ada banyak pantai, mulai dari yang sangat terkenal seperti Pantai Indrayanti, Baron dan Kukup pantai yang belum diketahui oleh banyak orang.
Yah, salah satu pantai yang tidak dikenal kepada orang-orang adalah pantai Greweng, mungkin nama terdengar sangat aneh di telinga Anda, karena pantai Greweng masih kurang populer dengan pantai-pantai tetangga.

Apa itu menarik di Greweng Gunung Kidul Beach?
Greweng Beach memiliki bentuk yang hampir mirip dengan Pantai Baron, yang diapit oleh dua bukit karst besar di samping itu, hanya Greweng Beach memiliki pasir putih, pasir hitam tidak seperti di Pantai Baron.
Greweng Beach adalah sebuah pantai kecil dengan garis pantai yang tidak sampai 1km, ombak di pantai Grewengpun juga tidak terlalu besar, begitu sempurna untuk berenang. Greweng pantai ini juga sering disebut dengan nama pantai Pulutan.

Meskipun masih kurang populer dengan pantai lain, tetapi pemandangan yang ditawarkan objek wisata Jogja satu ini tidak boleh dianggap remeh.

Ditambah dengan suasana yang cukup tenang membuat pantai Greweng merasa seperti sebuah pantai pribadi.

Tapi, untuk sampai ke bibir pantai Greweng yang kita harus berjalan melalui jalan pertama, jalan ke pantai yang cukup terang.

Sepanjang jalan, kami akan disajikan dengan pemandangan alam di sekitar pantai Greweng yang masih alami.

Selain itu ada juga "Hutan batu", disebut hutan batu karena daerah tersebut ditemukan dalam banyak batu dengan bentuk-bentuk yang membuat adegan di area tampilan artistik.

Kita akan juga melewati sebuah gua kecil yang bernama entah bagaimana, di sekitar Beach Greweng ada juga sumber air segar yang mengalir langsung ke pantai, aliran air ini berada di kawasan bukit di Utara.

Biasanya wisatawan yang datang ke pantai Greweng bertujuan untuk berkemah, dengan suasana masih sepi dan tenang, terutama pada hari kerja membuat Grewengpantai sangat cocok untuk berkemah menyenangkan dengan teman-teman.

Pantai Greweng dapat menjadi alternatif berkemah Anda di Jogja daripada di pantaiJungwok yang terletak tidak jauh dari sana, sebelah timur pantai Jungwok hill.

Juga membaca:
Daftar pantai yang paling indah di Indonesia yang favorit Anda?



Aliran sungai di greweng beach. Foto: @diajeng_anya



Fasilitas:
Fasilitas di tempat-tempat wisata pantai Greweng yang masih hidup seadanya, tapisudah ada beberapa warung.

Pantai Greweng harga tiket:
Hanya membayar iuran pada Pantai Wediombo dan membayar untuk parkir.

Jam buka:
24 jam

Akomodasi (penginapan)
Tidak ada penginapan di sekitar Greweng Beach, sebaliknya Anda dapat berkemah(berkemah) di daerah pantai, selain murah ini juga lebih menarik karena kita bisa mendapatkan lebih dekat dengan alam.

Lokasi:
 Alamat; Kabupaten desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunung Kidul, Yogyakarta.
 74 Km dari pusat Jogja dan Stasiun Lempuyangan melalui Jl. Nasional III (2 jam 9menit)
 70 Km dari Bandara Adi Sucipto melalui Jl. Nasional III (1 jam 57 menit)
 (waktu jika tidak ada kendala)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar